June 8, 2024

Keluarga Raffi Ahmad Mulai Ibadah Haji Furada yang Mewah

Selebriti Raffi Ahmad dan keluarga berencana menunaikan ibadah haji tahun ini. Berangkat ke Tanah Suci pada hari Sabtu, mereka akan melakukan perjalanan melalui program Haji Furoda yang mewah, yang memungkinkan mereka melewati daftar tunggu yang biasanya 15 hingga 30 tahun.

Furoda Hajj mengacu pada jenis pengaturan ibadah haji yang memungkinkan umat Islam untuk menunaikan ibadah haji tanpa melalui daftar tunggu panjang yang biasa dikelola oleh pemerintah di negara asalnya. Pengaturan ini dimungkinkan melalui visa khusus yang dikeluarkan langsung oleh pemerintah Arab Saudi, melewati kuota nasional yang biasanya dikenakan pada jamaah haji.

Diperkirakan keluarga selebriti ini akan menghabiskan lebih dari Rp 5 miliar ($300.000) untuk ibadah haji ini.

Suami aktris Nagita Slavina ini mengatakan, meski biaya ibadah haji cukup besar, namun hal itu tidak menjadi masalah baginya.

“Ini bukan tentang berapa banyak uang yang dikeluarkan, tapi niat di baliknya,” kata Raffi Ahmad baru-baru ini.

Raffi pun enggan membeberkan berapa biaya pasti perjalanan haji mereka. Ia menegaskan, pihaknya tidak mencari biro perjalanan termahal melainkan biro perjalanan yang bisa memfasilitasi perjalanan haji mereka dengan baik.

Raffi Ahmad akan membawa istrinya, Nagita Slavina, ke Tanah Suci, bersama ibunya Amy Qanita, ibu mertua Rieta Amilia, saudara kandung Syahnaz Sadiqah dan Nisya Ahmad, saudara ipar Caca Tengker, dan tiga karyawannya. perusahaan, Rans Entertainment.

Menurut berbagai sumber, Raffi Ahmad menggunakan jasa Jana Madinah Wisata untuk ibadah haji keluarganya. Informasi mengenai biaya dan fasilitas dapat dilihat di website biro perjalanan.

Website tersebut menyebutkan bahwa program Furoda Hajj Luxury adalah ibadah haji selama 17 hari. Jamaah yang menggunakan layanan ini membayar $31.700 atau sekitar Rp 509,3 juta, sepuluh kali lipat biaya haji biasa. Dengan jumlah tersebut, jamaah mendapat fasilitas mewah, antara lain hotel bintang lima, tenda ber-AC, dan transportasi mewah.

Selain itu, harga tersebut sudah termasuk city tour Makkah dan Madinah, bimbingan dari para ulama, akses kereta berkecepatan tinggi antara Makkah dan Madinah, dan tiket pesawat pulang pergi. Jamaah juga mendapat jatah 5 liter air Zamzam dari Tanah Suci.

Indonesia, yang merupakan negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia, akan mengirimkan 554 gelombang jemaah haji tahun ini. Indonesia telah mendapat alokasi total 241.000 jamaah haji, dengan 213.320 jamaah diperuntukkan bagi jamaah haji reguler, sebuah program yang dikelola langsung oleh pemerintah. Sisanya sebanyak 27.680 slot diperuntukkan bagi jamaah haji khusus yang akan menunaikan ibadah haji ke Mekkah menggunakan jasa biro perjalanan swasta.

TAGS: